Jumat, 20 Juni 2014

Cara Merawat Kaos Oblong Berwarna Gelap

kaos oblong, kaos polos
Cara merawat Kaos oblong atau kaos polos  berawarna gelap, inilah ulasan yang hendak diulas usai tadi mebahas bagaimana cara merawat kaos oblong berwarna terang. Pada dasarnya tak ada yang berbeda yang benar-benar mencolok antara keduanya.

Mungkin yang membedakan adalah warna kaos oblong, itu sudah sangat jelas. Selain itu memang ada hal-hal yang perlu diperhatikan secara khusus untuk diperhatikan. Pasalnya, kaos oblong berwana gelap alias hitam akan sangat mudah kehilangan warna jika terkena pemutih atau juga akan menjadi lusuh.

Langkah pertama adalah perlu perhatikan lama merendam dan sebaiknya saat meremdam pakaian tak kurang atau lebih dari 15 menit. Soalnya, Jika terlalu cepat, bisa jadi proses penyucian tak tuntas. Tapi jika terlalu lama, bisa jadi warna gelap pakaian akan memudar.

Sebelum melakukan peremdaman ada bainya dipisahkan terlebih dahulu jangan sampai kaos oblong hitam menjadi merah lantaran kena luntur pakaian warna.  Dan saat melakukan pencucian sebaiknya jangan disikat, cukup dengan dikucek lalu dibilas.

Langkah berikutnya adalah penjemuran, saat menjemur hal-hal yang perlu diperhatikan adalah membalik pakaian (Dalam untuk luar dan sebaliknya) saat menjemur. Hindari sengatan matahari ekstrem dan segera ambil pakaian jika dirasa telah benar-benar kering.

Setelah benar-benar kering, jika anda ingin menyetrika ada perlu diperhatikan adalah panas setrikaan jangan sampai terlalu panas. Pasalnya, panas setrika akan membuat serat pakaian cepat rusak, begitu juga dengan warnannya.

Untuk itu, dalam hal ini Anda harus mengatur suhu medium pada setrika, sehingga tidak terlalu panas. Dan seperti menjemur, proses menyetrika sebaiknya dilakukan dengan membalik baju untuk disetrika. Lalu balik kembali saat baju hendak dilipat.

Tidak ada komentar: