Selasa, 17 Juni 2014

Sebelum Pesan Kaos, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini

Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memesan pakaian entah itu kaos polos, ragalan, dan lain-lain. Lantas untuk memperhatikannya. Hal ini disebabkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan, yang pada akhirnya Anda sebagai konsumen merasa kecewa.

Salah satu contohnya, hasil pesanan ternyata tak sesuai dengan harapan atau juga masih bingung dengan apa yang akan dipesan karena minim pengetahuan.

Agar terhindar dari hal-hal tersebut, alangkah baiknya simak beberapa langkah-langkah berikut ini. Sebagaimana dilansir dari pabrik-kaos.com, antara lain:

1. Jenis bahan kaos

Mengenal atau memahami jenis bahan yang akan digunakan sebagai kaos sangatlah penting. Biasanya setiap orang memesan bahan disesuaikan dengan kondisi keuangan mereka. Soalnya, jenis-jenis bahan ini mempunyai kualitas karakter dan kualitas yang berbeda.

Ada pun jenis-jenis bahan yang biasa dipakai untuk membuat kaos polos antara lain, katun combad, katun carded, TC, hyget, atau PE.  Bagaimana, jika masih merasa bingung alangkah baiknya Anda bertanya kepada konveksit tersebut atau Anda juga bisa membawa contoh kaos jadi yang anda miliki untuk ditanyakan kepada supplier produksi  anda.

Selanjutnya adalah warna kaos. Soalnya, banyak warna kaos yang mungkin akan berbeda antara hasil dan pesanan. Maka alangkhan baiknya, Anda terlebih dahulu telah merasa yakin dengan warna kaos yang sudah tersedia di pasaran.

2. Model dan Ukuran kaos 

Anda juga perlu memastikan jenis kaos yang hendak anda pesan. Apakah model kaos berkerah, atau model kaos oblong. Lebih detil lagi, apakah ada variasi jahitan, misalkan warna kerah atau warna lengan yang berbeda dengan warna body kaos.

Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah ukuran kaos, sudah banyak contoh kejadian-kejadian kesalahan yang cukup memusingkan Anda lantaran dari kesalahan yang ternyata cukup sederhana. Misalnya, ukuran kaos yang Anda pesan ternyata kebesaran atau kekecilan pada tubuh Anda.

Oleh sebab itu, perhatikan secara baik-baik ukuran yang anda kehendaki.  Soalnya, masing-masing mempunyai ukuran S/M/L/XL yang berbeda-beda. Maka alangkah baiknya, Anda telah membawa contoh kaos yang sudah jadi untuk mempermudah proses produksi kaos anda.

3. Design kaos

Perlu diperhatikan saat Anda mendisign kaos, apakah akan ada sablon kaos, bordir, atau hal-hal yang lain. Untuk bordiran biasanya digunakan pada kaos kerah, atau sablon untuk kaos oblong. Tidak semua design bisa di-bordir, namun demikian, hampir semua design bisa di-sablon.

4. Brief sebaiknya secara jelas dan tertulis

Guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan atau kesalahan dalam komunikasi, maka sebaiknya berikan brief dalam bentuk tulisan yang telah disediakan pada selembar kertas, berisi spesifikasi kaos yang hendak diproduksi.

Di dalam brief harus tercantum:  jenis bahan kaos, ukuran kaos, model jahitan, dan lampirkan design anda, termasuk warna dan posisi gambar. Sebaiknya anda bawa print design anda kepada vendor. Brief ini akan menjadi acuan bagi vendor untuk memproduksi kaos. Dengan adanya brief, kecil kemungkinan terjadi kesalahan produksi.

\

Tidak ada komentar: